Puss in Boots: The Last Wish | Review Film

 

Review Film
oleh Andika Hilman

Judul: Puss in Boots: The Last Wish 
Tahun Rilis: 2022
Sutradara: Joel Crawford, Januel Mercado
Genre: Drama, Petualangan

Sinopsis:
Legenda hidup 'Puss in Boots', sesosok pahlawan yang tidak pernah takut untuk melawan musuh-musuhnya, tidak sengaja mati untuk kedelapan-kalinya, membuatnya punya satu nyawa terakhir. Serigala misterius yang telah menunggu momen ini pun muncul untuk membunuhnya. Puss kabur dan mengganti identitasnya karena takut mati, sebelum dia mendengar soal bintang ajaib yang dapat mengabulkan satu keinginan siapa saja dan bagaimana cara mendapatkannya.

Review:
Film 'Puss in Boots: The Last Wish' berhasil mengambil perhatian penikmat film dunia dengan kualitasnya yang mengagumkan. Film ini sangat memuaskan, terutama bagi penggemar franchise 'Shrek' maupun karakter 'Puss'. Karakter arogannya dalam membela kebenaran masih terasa sama dibandingkan film-film sebelumnya. Hal tersebut dilengkapi suara dalam Antonio Banderas yang khas, pengisi suara Puss sejak film pertama.

Latar kejadian cerita masih terjadi di dunia dongeng ala Shrek, termasuk setia dengan estetika kota kecil dari "jaman dahulu kala". Film ini pun sangat memaksimalkan aspek dongeng dan sihir dalam penulisan plotnya, yang membuat ceritanya semakin kaya. Struktur penulisannya sendiri pun sederhana dan mudah dicerna, sehingga lahir menjadi cerita yang utuh dan solid.

Seperti tipikal sebuah film Shrek yang bagus, film ini berhasil menyeimbangkan antara kisah petualangan yang menyenangkan dan kisah moral melankolis yang bisa membuat kisah kita tergerak. Namun konflik seputar pensiun dan kematian menjadi pembeda yang manis dibandingkan cerita-cerita sebelumnya. 

Tampilan animasi yang tidak monoton, karakter yang unik dan menggelitik, serta aspek action adventure-nya yang digarap dengan baik membuat film ini tidak hanya menjadi tontonan yang seru buat anak-anak, tetapi juga tayangan nostalgia berkualitas buat orang dewasa yang tumbuh bersama 'Puss'.

Bagaimana kesanmu setelah menonton film ini? Tuliskan di kolom komentar di bawah ya!

Comments