Meg 2: The Trench (2023) | Review Film

Meg 2: The Trench (2023) | Review Film
oleh Andika Hilman


Sutradara: Ben Wheatley
Genre: Thriller, Action, Adventure, Scifi

'Meg 2: The Trench' merupakan suatu film bergenre thriller/action yang berlatar belakang petualangan di bawah laut dengan ancaman dari hiu raksasa yang dijuluki 'Megalodon'. Bagi Kamu yang belum pernah menonton film pertamanya 'The Meg', tidak usah khawatir karena Kamu masih bisa menikmati keseruan bahkan alur cerita film sequelnya ini.

Tidak seperti yang dibayangkan, Meg 2 bukan sekedar film mahal yang dipenuhi dengan ketegangan tanpa cerita yang jelas. Walaupun sederhana, Meg 2 dibalut dengan penulisan cerita yang rapi dan masuk akal. Film ini berhasil menggabungkan story telling yang cukup matang dengan action yang tidak ada habis-habisnya. Namun jangan berekspektasi terlalu tinggi karena tidak akan menyamai film 'Oppenheimer' maupun 'Barbie' yang masih tersedia selama film ini tayang.

Keseruan film ini juga dilengkapi dengan penampilan Jason Statham yang tangguh, bisa melakukan apa saja dan tetap terlihat keren, tetapi juga punya perasaan yang halus, terutama ketika dia harus melawan Megalodon sambil melindungi seorang gadis SMP bernama Meiying. 

Monster yang harus dilawan Jason Statham sendiri bukan hanya seekor Megalodon yang sudah mereka tangkap sebelumnya, tetapi 2 ekor Megalodon liar, 1 gurita raksasa, sekelompotan penjahat bersenjata yang ingin mengambil alih markas mereka, sambil mencoba menyelamatkan diri dari palung mariana karena kapal selam kapsul mereka rusak.

Secara visual, pekerjaan dari tim komputer berhasil membuat Megalodon tampak seperti hiu sungguhan dengan ukuran beratus-ratus kali lipatnya. Selain itu, kita juga disuguhkan sesaat dengan pemandangan kehidupan di bawah laut palung mariana yang indah sekaligus menyeramkan.

Kesimpulannya, film ini cocok untuk menjadi hiburan jika kamu butuh tontonan iseng dan bosan dengan genre drama yang cengeng dan horor dengan hantu yang terlalu banyak bertebaran. Film ini juga cocok menjadi alternatif jika kamu sudah ataupun tidak tertarik menonton Barbie dan Oppenheimer yang masih tayang di bioskop.

Bagaimana pendapatmu soal film ini? Tulis di kolom komentar apa pendapatmu tentang 'Meg 2: The Trench'!

Comments